Rabu, 15 Agustus 2018

Apa Itu PUBG Mobile? Player Uknown's Battlegrounds

PUBG Mobile - Belakangan ini beragam game mobile, telah meramaikan platform android dan iOS. Semua orang bisa menikmati keseruan bermain game, melalui smartphone miliknya. Tentu saja kehadiran game mobile, bisa memberikan hiburan instan bagi para pengguna smartphone.

Beragam jenis game telah hadir di smartphone, seperti game MOBA, game RPG, game balap, game fighting, dan game battle royale. Mungkin beberap diantara kalian masih belum mengerti, apa itu battle royale?

Game dengan genre battle royale, adalah game yang mengharuskan pemainnya, untuk bertahan hidup dan membunuh musuhnya, hingga hanya tersisa satu orang pemain saja. Jumlah pemain dalam beberapa game battle royale berbeda-beda. Paling banyak jumlah pemainnya adalah 120 orang, dan paling sedikit adalah 20 orang.

Apa Itu PUBG Mobile?

Apa Itu PUBG Mobile? Player Uknown's Battlegrounds
Banyak game battle royale yang bisa dimainkan di smartphone. Salah satunya adalah game PUBG Mobile, yang merupakan game battle royale terbaik di smartphone.

Awalnya PUBG merupakan sebuah game PC, yang bisa didapatkan di Steam secara berbayar. Seiring berjalannya waktu, ternyata antusiasme masyarakat sangat besar terhadap game battle royale ini. Akhirnya PUBG resmi hadir di android pada bulan Maret 2018 lalu, dengan nama PUBG Mobile.

Sebenarnya kehadiran PUBG di platform mobile, tidak lepas dari desakan game battle royale lain, yang dianggap menjiplak konsep PUBG. Jauh sebelum PUBG Mobile hadir di smartphone, Rules Of Survival sudah lebih dulu hadir untuk pengguna smartphone.

Karena ROS lebih dulu hadir di smartphone dari pada PUBG Mobile. Maka semua pengguna smartphone memahami, bahwa ROS adalah PUBG versi mobile. Padahal nyatanya PUBG dan ROS adalah dua game yang berbeda, dan berasal dari pengembang yang berbeda pula.

Cara Bermain PUBG Mobile

Zona Bermain PUBG Mobile
Game battle royale mengharuskan pemainnya, untuk bertahan hidup hingga didapatkan 1 orang pemenang. Sepanjang permain berlangsung, para pemain harus berlomba-lomba mencari dan mendapatkan loot terbaik.

Loot adalah istilah yang digunakan untuk beragam item seperti senjata, armor, helm, attachment senjata dan healing item. Semakin tinggi level loot yang didapatkan oleh pemain, maka akan semakin bagus untuk bertahan hidup.

Dalam bermain PUBG Mobile, pemain harus mengenal 3 jenis zona, yaitu zona merah, zona biru dan zona putih.
  • Zona Merah:
    Menandakan adanya serangan artileri di area tersebut. Zona merah ini akan dibombardir untuk beberpa saat, hingga lingkaran merah pada map menghilang. Pemain dianjurkan untuk menghindar dari zona ini. Karena jika pemain terkena bombardir, maka pemain akan tewas seketika.
  • Zona Biru:
    Zona biru merupakan area terlarang bagi pemain. Lingkaran biru PUBG Mobile ini akan semakin mengecil, seiring berjalannya permainan. Jika ada pemain yang berada di dalam lingkaran biru, sebaiknya cepat-cepat masuk ke dalam lingkaran putih. Karena pemain akan menerima damage yang besar jika terlalu lama di dalam zona biru.
  • Zona Putih:
    Zona putih ini dikenal juga dengan Play Zone, atau zona permainan. Setiap pemain PUBG Mobile, harus selalu berada di dalam lingkaran putih selama permainan berlangsung. Jika berada di luar lingkaran putih, maka pemain bisa saja tewas terkena damage dari lingkaran biru. Zona permainan juga akan terus mengecil seiring berjalannya permainan.
Inti dari permainan PUBG Mobile adalah, pemain harus selalu berada di dalam lingkaran putih selama permainan berlangsung. Jika pemain menempati dirinya berada di luar lingkaran putih, maka ia harus segera masuk ke dalam lingkaran putih, sebelum lingkaran biru mulai mengecil.

Selain itu, pemain juga harus bertahan hidup selama yang ia mampu. Pemain juga harus membunuh musuh yang ia temui, jika tidak ingin dibunuh lebih dulu. Dengan membunuh musuh, pemain bisa mendapatkan poin damage.

Demikianlah penjelasan seputar game PUBG Mobile, yang merupakan game android terbaik saat ini. Total download PUBG Mobile saat ini sudah mencapai lebih dari 50 juta kali. Artinya game battle royale ini memang banyak dimainkan oleh pengguna smartphone di seluruh dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar